Selasa, 05 Juli 2016

Aman dari Kecopetan Saat Berwisata

Sumber : http://jkt.life/ 

Sobat WB pernah mengalami kecopetan saat melakukan perjalanan wisata? Kalau hanya kecopetan uang sih masih mendingan. Kalau yang hilang surat-surat penting seperti KTP atau bahkan paspor…? Repot banget kan urusannya.
Nah supaya ga ngalamin kejadian seperti itu, ada baiknya berhati-hati. Mau aman? Simak tips berikut ini.

1.      Selalu waspada
Pakai slogan ‘Kapanpun, dimanapun, melakukan apapun…tetaplah waspada’. Orang melakukan kejahatan sebagian karena ada peluang untuk melakukannya. Jadi kewaspadaan bisa mengurangi risiko.
Tapi bukan berarti jadi paranoid loh. Bawaannya curiga melulu. Jadi ga bisa menikmati keindahan tempat wisata dong.

2.      Jangan undang perhatian yang ga perlu
Jalan-jalan ga perlu pakai kalung berlian kan? Kalau memang suka pakai perhiasan, pakailah yang simpel dan ga menyolok. Sisanya? Tinggalkan di rumah aja.

3.      Jangan simpan uang di satu tempat aja
Simpan uang yang dibawa di beberapa tempat. Misalnya di kantong depan celana untuk urusan bayar-bayar ongkos angkot. Atau letakkan di kantong baju selain di dompet. Jadi ga perlu buka dompet setiap kali Sobat WB harus mengeluarkan uang.

4.      Gunakan dompet rahasia
Saat ini telah banyak dijual dompet khusus untuk perjalanan. Bentuknya bisa berupa tas kecil atau semacam tas pinggang. Dompet atau tas ini diletakkan di bawah pakaian yang Sobat WB gunakan.

Sumber : http://id.aliexpress.com/ 
5.      Letakkan tas di bagian depan tubuh
Lebih aman tas atau ransel diletakkan di bagian depan tubuh. Selain menyulitkan orang jahat untuk ngapa-ngapain, Sobat WB bisa menambah proteksi dengan menyilangkan tangan di depannya.
Sumber : http://fjb.m.kaskus.co.id/ dan https://www.tokopedia.com/

6.      Berdoa
Selain melakukan tindakan berjaga-jaga seperti di atas, ga ada salahnya Sobat WB berdoa kepada Tuhan memohon agar selalu berada dalam lindunganNya.

Nah, semoga perjalanan Sobat WB berkesan dan aman sampai kembali ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar