Jumat, 08 Juli 2016

Top 5 Resto Seafood di Balikpapan

Balikpapan cukup terkenal dengan kuliner seafood nya. Patut Sobat WB coba selama berada di Kota Minyak ini. Bingung mau cari dimana? Ini daftar 5 restoran yang memiliki kuliner seafood sebagai unggulannya.

Ocean’s
Terletak di kawasan Ruko Bandar Jalan Jenderal Sudirman, resto yang direkomendasikan dalam Lonely Planet ini menyediakan aneka seafood yang fresh dan menggugah selera. Sobat WB bahkan bisa memilih ikan yang mau disantap langsung dari kawanan yang berenang di dalam akuarium.
Mau makan malam dengan pemandangan kelap kelip lampu kapal dan rig di tengah laut? Bisa! Pilih aja meja yang ada di pinggir. Sayangnya, tempat ini tidak direkomendasikan bagi Sobat WB yang memiliki bujet terbatas.

Bondy
Resto yang terletak di Jalan Jenderal A. Yani ini juga masuk daftar rekomendasi di Lonely Planet. Di sini Sobat WB bisa memilih aneka seafood yang fresh. Tempat makannya? Bisa dipilih antara yang full AC atau yang beratapkan langit. Keren kan?

Dandito
Resto ini terkenal dengan Kepiting Saos Dandito nya yang rasanya unik dan tidak ada di tempat lain. Hal ini membuat produk Dandito banyak dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.
Apalagi Dandito sudah membuka outlet di Bandara SAMS Sepinggan. Sehingga memudahkan bagi Sobat WB yang ingin bawa oleh-oleh tapi takut ketinggalan pesawat.
Sejak Oktober 2015, Resto ini telah melebarkan sayap ke Pulau Dewata. Tepatnya di Jalan Raya Kuta No. 47 Bali.

Kepiting Kenari
Resto ini juga menjadi buruan bagi penikmat kepiting. Masakan andalannya adalah Kepiting Saos Asam Manis dan Kepiting Lada Hitam. Letaknya yang di Jalan Marsma R. Iswahyudi – tidak jauh dari Bandara – memudahkan para penumpang untuk membawanya sebagai buah tangan.

Torani
Terletak di samping Rumah Tahanan (Rutan) Balikpapan, resto ini menyediakan berbagai macam hidangan dengan Bandeng Tanpa Duri nya sebagai andalan. Keunikan dari tempat ini : Sobat WB bayar satu kali, bisa ambil nasi, sayur asam dan lalapan sepuasnya.


Selain kelima resto di atas, masih banyak lagi tempat yang menyediakan hidangan seafood di Balikpapan. Semua tergantung pada selera dan bujet Sobat WB. Silahkan dipilih dan SELAMAT MENIKMATI!

1 komentar: